Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Koordinasi Daring Tentang Kondisi Daya Tarik Wisata di Wilayah Kabupaten Purworejo

Pada hari   Rabu, 29 April 2020  dilaksanakan koordinasi antara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan sejumlah pengelola wisata di Kabupaten Purworejo. Video Konferensi hari itu diikuti oleh 12 peserta. Dalam kesempatan ini, ditampung informasi dari pengelola diantaranya informasi dari Desa Kaligono Kaligesing, Ketawangrejo Grabag, dan Somongari Kaligesing, antara lain destinasi wisata sudah dilakukan penutupan sejak adanya himbauan dari Pemerintah beberapa waktu yang lalu.

Namun di Pantai Ketawang masih saja dikunjungi oleh beberapa anak- anak muda tanpa memperhatikan info larangan berkunjung , bahkan di area parkir sudah ditulis tutup sementara waktu dan tidak ada petugas parkir disana Dengan kondisi tersebut pihak pengelola sebetulnya khawatir seandainya terjadi tindak criminal di lokasi seperti pencurian kendaraan karena memang sudah tidak ada penjagaan.

Desa Ketawang setiap minggu melakukan gerakan kebersihan dan penyemprotan disinfektan dari dana desa ke tempat fasilitas umum, daya tarik wisata, maupun rumah-rumah warga. Sementara hampir di semua daya tarik wisata juga dijadikan Posko Siaga Covid 19 terlebih di daerah Kaligesing yang berbatasan dengan Jogja, seperti di Kaligono dan Somongari yang menyiapkan ruang isolasi menggunakan gedung-gedung Sekolah Dasar.

Di Desa Somongari para pengelola juga melakukan kegiatan bersih-bersih serta akan membuat pintu keluar air di Curug Silangit mengingat kondisi banjir air bias meluap kemana-mana. Pengelola Somongari juga tetap membuat perencanaan event Colour Run yang akan tetap dilaksanakan setelah pandemic ini berakhir, mereka merencanakan pada bulan Agustus

Semnatara itu beberapa pengelola yang belum bisa bergabung dikarenakan kendala koneksi internet. Hal serupa akan dilakukan lagi untuk memastikan koordinasi dan komunikasi yang baik antara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan juga pengelola wisata.

Tinggalkan Balasan

Close Menu