Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Kuliner Khas Purworejo Ditampilkan di Road To Kilau Raya

Kuliner Khas Purworejo Ditampilkan di Road To Kilau Raya

Upaya promosi Wisata Purworejo utamanya wisata kuliner kian gencar dilakukan. Dengan adanya momen panggung musik dari MNC TV di Purworejo beberapa saat lalu yang bertajuk Road To Kilau Raya MNCTV, beberapa kuliner khas Purworejo ikut dipromosikan. Diantaranya sego penek, dawet ireng, gebleg, kue lompong dan clorot. Tidak hanya tamoilannya yang unik, penonton juga diberikan informasi tentang cara pembuatan maupun pengemasannya.

Wisata kuliner merupakan salah satu penarik kunjungan wisata ke suatu daerah, dan merupakan bagian tak terpisahkan dari daya tarik wisata. Kuliner khas Purworejo lainnya yang tidak kalah dikenal masyarakat Indonesia adalah sate winong, lanting, dan juga ikon Purworejo durian dan manggis.

Masyarakat Purworejo yang merantau di luar daerah akan merasakan kerinduannya menyantap makanan- makanan yang lezat ini. Meski beberapa diantaranya sudah membuka cabang di luar kota, beberapa wisatawan lebih mantap menyantap menu dari penjual aslinya di Purworejo.

Artis- artis pengisi acara Road To Kilau Raya juga tertarik utnuk mencicipi makanan khas dengan tampilan yang unik, clorot dan kue lompong. Juga kelezatan sego penek yang tidak ada duanya.

Tinggalkan Balasan

Close Menu