Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Musda 2021 Menjadi Awal Kegiatan Pepadi di Kabupaten Purworejo

Musda 2021 Menjadi Awal Kegiatan Pepadi di Kabupaten Purworejo

Setelah beberapa kali tertunda karena ada pandemi, akhirnya Musyawarah Daerah (MUSDA) Persatuan Perdalangan Indonesia Kab. Purworejo diadakan pada hari Rabu tanggal 24 Maret 2021 bertempat di Hotel Sanjaya Inn, Purworejo.

Pada kegiatan MUSDA kali ini pokok pembahasannya adalah laporan pertanggungjawaban pengurus PEPADI Kabupaten Purworejo Masa Bakti 2015-2021 dan Pemilihan ketua dan pengurus PEPADI Kabupaten Purworejo untuk Masa Bakti 2021-2026.

Kegiatan ini dibuka oleh Suyoto, S.Kar M.Hum selaku Perwakilan  PEPADI Jawa Tengah. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, meskipun dalam kondisi masih pandemi seniman dalang harus tetap berkarya dan tidak meninggalkan tujuan pedalangan yaitu memberikan nilai-nilai budaya baik kepada penikmat perdalangan maupun kepada masyarakat umum.
Dalam kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Paiwisata dan Kebudayaan yang diwakili oleh Agung Pranoto, S.Sos (Kepala Bidang Kebudayaan), Kepala Kesbangpol Kab. Purworejo yang diwakili Gigih Marsudi, SPd, MM, Pepadi Korwil Kedu Setyo Budi S.H M.H, serta Para Pengurus dan anggota Pepadi yang terdiri dari Dalang, sinden, pengrawit, pengrajin wayang.

Agung Pranoto. S.Sos dalam sambutannya menyampaikan  menyambut baik kegiatan MUSDA PEPADI dengan harapan PEPADI dapat menjalin sinergitas lebih baik lagi baik bersama dinas maupun dengan organisasi terkait lainya. Agung Pranoto menambahkan, “Siapapun yang menjadi ketua umum PEPADI untuk masa bakti 2021-2026 diharapkan bisa didukung oleh seluruh anggota PEPADI”

Hasil dari MUSDA disepakati Ki Sukamto terpilih menjadi ketua PEPADI Kabupaten Purworejo untuk masa bakti 2021 – 2026 menggantikan Ki Mukidal.  Untuk program-progam di tahun 2021-2026 tersendiri akan diadakan musyawarah lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Close Menu