Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Paket Edukasi Stek Tanaman dan Kuliner Unik Menjadi Daya Pikat Kawasan Selatan Purworejo

Paket Edukasi Stek Tanaman dan Kuliner Unik Menjadi Daya Pikat Kawasan Selatan Purworejo

Hari pertama rangkaian identifikasi potensi wisata hari Ipertama sukses dilakasanakan.  Dimulai dari  Desa Patutrejo, tim mengunjungi paket wisata yang telah disiapkan.  Tim identifikasi kali ini melakukan simulasi paket wisata dimulai dari pembuatan emping melinjo Pak Sugeng, pembuatan batik, dan melihat Homestay standar wisatawan lokal.  Setelah itu, tim mengunjungi Desa Pagak, Ngombol untuk melihat langsung kesenian dolalak dan mncoba paket susur sungai dengan kapal atau sampang

Selain menampung masukan dari tim Dinas Pariwisata dan kebudayaan, uji coba paket ini mendapat beberapa masukan dari pengelola biro perjalanan wisata.

Masukan yang diterimapengelola wisata diantaranya untuk  tetap menjaga kebersihan dengan penyediaan tempat sampah dan juga kebersihan  area sungai, spot selfie, pembuatan paket short, medium, dan long trip.

Siang harinya, tim menuju Pantai Dewa Ruci Jatimalang. Disana pengelola menyampaikan aspirasi dengan anggota dewan yang ikut hadir, dan juga sharing session. Pokdarwis siap bekerja sama dg berbagai pihak untuk  mengembangkan kawasan Jatimalang.

Yang tidak kalah menarik adalah salah satu destinasi di  Desa Ketawangrejo yaitu Pertanian yg bisa dikembangkan untuk  wisata (jambu kristal,kacang, pepaya kalifornia), Gojek Lesung (ada latihan rutin) dan kesenian yg lain. Paket  edukasi agro diantaraya stek tanaman Desa Ketawangrejo yaitu pembibitan kurma ,alpukat, kelengkeng,anggur,durian,jambu dan lain lain. Juga kuliner Wedang pasir (perpaduan  air kelapa,selasih,rempah2 ) yang menjadi ciri khas, juga pelas yingking yang unik.

 

Tinggalkan Balasan

Close Menu