Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Pameran Museum, Manuskrip, dan Desa Budaya di Gedung Kesenian

Pameran Museum, Manuskrip, dan Desa Budaya di Gedung Kesenian

Kundha Kabudayan atau Dinas Kebudayan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarya menggelar Pameran Museum, Manuskrip, dan Desa Budaya di Gedung Kesenian WR. Supratman. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Muhibah Budaya Mataram di Kabupaten Purworejo. Pameran dibuka Selasa, 18 Februari 2020 oleh Asisten Administrasi dan Kesra Drs. Pram Praseya Achmad, MM. Pembukaan pameran ditandai dengan pemotongan pita. Didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DIY dan juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo.

Pameran ini akan digelar hingga tanggal 22 Februari mendatang. Stand yang ditampilkan pada pameran ini diantaranya Museum Sonobudoyo, yang menampilkan wayang golek menak Jejer Kedhaton beserta sejarahnya, beraneka manuskrip, bioskop mini yang menmpilkan film budaya dari Taman Budaya Yogyakarta, Desa Budaya Bangunkerto, dan yang tidak kalah ramai pengunjung adalah stand photo booth dengan background bermacam peninggalan sejarah dan budaya di DIY.

Hingga siang kemarin, pameran ini ramai dikunjungi pecinta seni budaya dan sejarah, maupun pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Purworejo.

Leave a Reply

Close Menu