Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Parade Budaya Menjadi Puncak Peringatan Hari Jadi Purworejo

Parade Budaya Menjadi Puncak Peringatan Hari Jadi Purworejo

Parade Budaya Hari Jadi Kabupaten Purworejo dilaksanakan pada Sabtu, 7 Maret 2020 dilepas oleh Bupati Purworejo. Dalam parade kali ini, Bupati memberikan mandat kepada Wakil Bupati Purworejo untuk memimpin jalannya parade. Iring- iringan parade terdiri dari drumband Keraton Yogyakarta, Bregodo Wirobrojo, Kereta Kencana Keraton Yogyakarta, Bregodo Kecamatan, dan Tim Kesenian dari Kecamatan.

Masyarakat begitu antusias menyaksikan parade. Sejak siang, masyarakat sudah tumpah ruah memenuhi alun- alun mupun sepanjang jalan yang merupakan rute parade, mulai dari Jl. RAA Cokronegoro, Jl. Urip Sumoharjo, Jl. A.Yani, sampai finish kembali di Pendopo Kabupaten Purworejo. Tidak hanya masyarakat yang antusias menyaksikan parade, tidak sedikit pemburu konten dari blogger, vlogger, maupun youtuber ikut antusias mengabadikan momen ini.

Parade budaya dengan konsep semacam ini digelar kedua kalinya setelah sukses pada tahun 2019 lalu. Kedepan, acara Parade Budaya akan digelar kembali untuk lebih mengenalkan dan melestarikan budaya Jawa.

Tinggalkan Balasan

Close Menu