Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Pelatihan Input & Penggunaan Aplikasi E-Wisata

Pada hari Senin, 13 September 2021, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo khususnya Bidang Destinasi dan Pengembangan Pariwisata melaksanakan Pelatihan Input  & Penggunaan Aplikasi E- Wisata untuk para petugas dari  Geger Menjangan, Kolam Renang Artha Tirta, Pantai Dewa Ruci Jatimalang, Goa Seplawan, dan Museum Tosan Aji.

Pelatihan dilaksanakan  di Laboratorium Komputer DINKOMINFO pada pukul 08.30 WIB. Agenda ini dimulai pukul 09.10 WIB dengan pembukaan pelatihan oleh Ibu Lasmini dengan pelatihan oleh tim IT.

Tujuan pembuatan aplikasi ini adalah untuk digitalisasi program, peningkatan pendapatan daerah, memajukan pembayaran non tunai dan sukseskan pariwisata purworejo dengan Restribusi. Selain itu untuk kelengkapan data yang lebih baik lagi dari data pengunjung, data pendapatan, data pembelian tiket dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo diharapkan lebih terstruktur dengan adanya aplikasi E-Wisata ini.

Tinggalkan Balasan

Close Menu