Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Pemandu Wisata Purworejo Melakukan Simulasi Penerapan New Normal di Lokasi Wisata

Pemandu Wisata Purworejo Melakukan Simulasi Penerapan New Normal di Lokasi Wisata

Selasa pagi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan memberikan arahan kepada sejumlah pemandu wisata Kabupaten Purworejo yang tergabung dalam wadah DPC  HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia). Para pemandu wisata ini siap mengikuti kegiatan simulasi protokol kesehatan di obyek wisata.  Kepala Dinas Pariwisata memberikan arahan di  Museum Tosan Aji yang sekaligus menjadi obyek simulasi yang pertama dikunjungi. Dilanjutkan ke Curug Kaliurip, Kemiri, dan Pantai Ketawang Indah Desa Ketawangrejo, Kec. Grabag. Selain jajaran Dinparbud, hadir juga Wakil ketua DPRD Kelik Ardani.

Disana, anggota DPC HPI dan beberapa perwakilan Pokdarwis  mendapat arahan dari Wakil Bupati Purworejo .  Ikut dalam simulasi ini perwakilan dari tour travel diantaranya  Rizky Travelindo Tour,Sekar Gading Tour,Trans Brilian,Trans Sanur, Trans Dinar, Naraya Trip Planer,Tourista Indonesia,Sekar Ayu Tour, komunitas jeep petualang, Jiworejo , Nagara Tour, dan komunitas semut hitam project.

Selain simulasi protokol kesehatan di Museum Tosan Aji peserta juga diajak untuk mengikuti simulasi protokol kesehatan pada pertunjukan teras seni dan batik srikandi di Desa Kemiri Lor, simulasi jeep wisata jalur curug Kaliurip, dan diakhiri dengan kegiatan bersih pantai Ketawang.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk pembelajaran bersama terkait penerapan New Normal Paska Pandemi Covid – 19, menunjukkan adanya penerapan protokol kesehatan dlm membangkitkan kepercayaan kepada masyarakat setelah diperlakukannya New Normal di DTW  untuk berwisata. Juga memberikan suport  kepada pengelola Daya tarik wisata maupun Desa wisata untuk lebih semangat lagi dalam memajukan Pariwisata dikabupaten Purworejo dengan mandiri tanpa harus menunggu bantuan dari pemerintah namun pemerintah tetap memikirkan perkembangan pariwisata di Purworejo secara bertahap menyesuaikan kondisi keuangan daerah

Tinggalkan Balasan

Close Menu