Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Pembukaan Kembali  Pasar Menoreh

Pembukaan Kembali Pasar Menoreh

Pada akhir pekan kemarin Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Purworejo mengikuti pembukaan Pasar Menorah, Desa Sedayu, Loano. Pembukaan pasar ini merupakan hal yang sudah ditunggu bagi masyarakat Purworejo, khususnya warga Sedayu sendiri karena pasar tersebut sempat lama tidak beroperasi karena terkena bencana longsor. Setelah perbaikan akhirnya akhir pekan kemarin Pasar Menoreh dibuka kembali. Pembukaan Pasar Menoreh dihadiri oleh Singgih Purwanto perwakilan dari Dinparbud, Babinkamtibmas Kec. Loano, dan perangkat desa setempat.

Pada saat pembukaan pasar, pengelola pasar sudah menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan pengecekan suhu, mencuci tangan, dan pengunjung wajib menggunakan masker. Tidak lupa pengelola selalu menghimbau menggunkan pengeras suara untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Pasar menoreh merupakan pasar yang manyajikan kuliner khas Kab Purworejo seperti dawet, cenil, gethuk,clorot, dan juga makanan tradisional lain. Pasar Menoreh buka dari pukul 2 siang hingga pukul 5 sore. Masyarakat menyambut baik dengan pembukaan kembali Pasar Menoreh terbukti dengan jumlah kunjungan yang mencapai kurang lebih 1000 orang.

Tinggalkan Balasan

Close Menu