Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Kabupaten Purworejo Tandatangani Nota Kesepakatan Implementasi Gerakan Menuju Smart City

Kabupaten Purworejo Tandatangani Nota Kesepakatan Implementasi Gerakan Menuju Smart City

Kamis (20/5), Pemerintah Kabupaten Purworejo bersama Kementerian Kominfo bersinergi untuk mengimplementasikan gerakan menuju kota cerdas (smart city) yang berfokus pada Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur.

Penandatanganan Nota Kesepakatan dilakukan oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti, SH secara virtual di Command Center Dinkominfo Kabupaten Purworejo, didampingi oleh Plt Asisten Pemerintahan Setda Sri Setyowati, SH, Kepala Dinparbud Agung Wibowo, AP. MM, Sekretaris BPPKAD Agus Amin Fadillah, SE, MM, Sekretaris Bappeda Dra Nur Hidayati, MM dan Plt Kepala Dinas Kominfo Stephanus Aan Isa Nugroho, SSTP, M.Si.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan smart city yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017 dan berlanjut dengan berfokus pada kawasan wisata prioritas dan ibu kota negara baru.

Kabupaten Purworejo masuk dalam 51 kabupaten/kota yang berada dalam sepuluh kawasan wisata prioritas dan ibu kota negara baru yang sebelumnya tela mengikuti assessment smartcity. Kegiatan smart city pada kawasan wisata prioritas merupakan bagian dari kebijakan pemerintah secara nasional. Guna memastikan bahwa kawasan-kawasan wisata prioritas, menjadi kawasan yang memiliki kemampuan menjadi kota yang menopang bagi kegiatan wisata secara nasional berkelas global.

Kementerian Kominfo akan memberikan dukungan dan membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan kota. Seperti dengan membantu pemerintah membuat master plan kawasan wisata prioritas, dalam hal ini guna mendukung pengembangan KSPN Borobudur. Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti berharap dengan digitalisasi akan mempercepat proses, mengefisienkan pekerjaan dan memaksimalkan layanan yang berujung pada meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintahan.

 

Tinggalkan Balasan

Close Menu