Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Penemu Arca Siwa Parwati Goa Seplawan diundang ke Museum Nasional Indonesia

Penemu Arca Siwa Parwati Goa Seplawan diundang ke Museum Nasional Indonesia

Direktorat Jendral Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mulai tahun 2021 terdapat program Kanal Budaya, di mana salah satu kontennya adalah film. Dengan adanya program tersebut Direktorat Jendral Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengundang pelaku sejarah penemu Arca Goa Seplawan dalam agenda Pengayaan Materi dan Wawancara sekaligus pembuatan film Penemu Arca Goa Seplawan.
Undangan resmi tersebut dihadiri oleh Bp. Leboh dan Bp. Slamet selaku penemu arca dan Bp. Kelik selaku Juru Kunci Goa Seplawan. Pada hari Kamis, 23 September 2021 rombongan penemu Arca Siwa Parwati Goa Seplawan Purworejo tiba di Museum Nasional Indonesia yang berlokasi di Jl. Medan Merdeka Barat No. 12 Jakarta Pusat. Rombongan langsung bersiap melakukan rekaman pembuatan film Penemu Arca Goa Seplawan dan diteruskan dengan melihat koleksi Arca Siwa dan Parwati yang ditemukan di Goa Seplawan.
Dalam kesempatan tersebut pihak Museum Nasional Indonesia menjelaskan bahwa Arca Siwa Parwati yang disimpan selama 42 (empat puluh dua) tahun sejak ditemukan masih tersimpan dan terpelihara dengan baik di Museum Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Close Menu