Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Pokdarwis Ikut Berpartisipasi Cegah Penyebaran Covid -19

Pencegahan penularan Covid-19 dilakukan di berbgai lini. Termasuk Kelompok Sadar Wisata yang merupakan garda depan pengelolaan wisata di daerah. Pokdarwis juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan desa maupun daya tarik wisata yang mereka kelola.

Pokdarwis yang merupakan pengelola beberapa daya tarik wisata telah melakukan beberapa tindakan preventif diantaranya penyemprotan area wisata maupun menutup sementara area wisata samapai keadaan kembali kondusif. Meski demikian, pengelola menyampaikan adanya beberapa pengunjung yang nekat memasuki area wisata meski sudah dilakukan penutupan. Menghadapi keadaan seperti ini, petugas tetap disiagakan berjaga untuk memberikan arahan kepada pengunjung yang datang untuk sementara waktu berada di rumah masing- masing dulu.

Demikian juga di Somongari, Jogoboyo, Gedangan, Kaliurip dan daya tarik wisata lainnya dibentuk Satgas Pencegahan Penularan Covid 19. Termasuk Desa Somongari yang membangun posko untuk screening di wilayah perbatasan. Dengan sinergi dari berbagai pihak, diharapkan rantai penyebaran Corona bisa terputus.

Tinggalkan Balasan

Close Menu