Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Puncak Perayaan Tahun Baru Bertema Romansa Mengangkasa

Puncak Perayaan Tahun Baru Bertema Romansa Mengangkasa

Puncak perayaan malam tahun baru beberapa hari yang lalu masih menyisakan kesan bagi masyarakat Purworejo. Gelaran yang mengusung tema “Romansa Mengangkasa”  ini menyuguhkan bermacam kesenian yang mengakomodir berbagai segmen.  Terdapat panggung dangdut bersama OM.Mahesa di sisi  tugu gunungan timur, kesenian rebana di depan playground (seberang Masjid Agung Darul Muttaqin), panggung kesenian tradisional dan panggung  Amphitheater.

Sejak jauh- jauh hari, panitia bersama dengan Dinas Perhubungan dan Polres telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk car free ninght. Kantong parkir yang dipersiapkan juga dipenuhi pengunjung. Semakin malam, acara berlangsung meriah, meski Purworejo sempat diguyur hujan dan gerimis.

Menjelang pergantian tahun, Bupati Purworejo yang didampingi beberapa pejabat dan Forkompimda berkeliling menyapa masyarakat yang memenuhu alun- alun Purworejo. Bupati juga menyanyikan beberapa lagu dan ikut menari dolalak. Kesenian Kuda Kepang dan Dolalak menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Purworejo, para pendatang maupun pemuduk yang merindukan kesenian khas Purworejo ini.

Leave a Reply

Close Menu