Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Purworejo Jadi Tuan Rumah Kopdarnas FORPPI

Purworejo Jadi Tuan Rumah Kopdarnas FORPPI

Kabupaten Purworejo menjadi tuan rumah kegiatan Kopdarnas III FORPPI (Forum Pelaku Pariwisata Indonesia). Kegiatan dipusatkan di Pantai Dewaruci, Jatimalang, Kecamatan Purwodadi Purworejo. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 300 peserta yang merupakan pelaku pariwisata dari DIY, Jateng, Jatim, Jabar, dan Jakarta.

Acara ini digelar selama 2 hari pada 25-26 Agustus 2020. Menariknya, acara ini digelar dengan panggung megah dengan view laut, tepatnya di depan patung dewa ruci. Acara kopdarnas dibuka oleh Bupati Purworejo. Turut hadir juga dalam acara ini, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Ketua Komisi IV DPRD, Ketua dan anggota komisi III DPRD, Camat dan Forkopimcam Purwodadi.  Malamnya, peserta mengikuti sarasehan, dilanjutkan dengan eksplore wisata pada pagi harinya. Geliat pariwisata sebagai pendorong ekonomi masyarakat sudah mulai terasa. Sejak dibukanya beberapa obyek wisata sesuai dengan protokol kesehatan beberapa saat yang lalu. Juga mulai dibukanya trip- trip luar kota.

This Post Has One Comment

  1. Sementara itu Ketua Panitia Arum Sri Setyoningtyas, ST menjelaskan, tahun ini Purworejo menjadi tuan rumah Kopdarnas FORPPI III. Event yang digelar dua hari itu merupakan ajang silaturahmi dan bentuk sinergi semua pelaku pariwisata, mulai dari tour guide, tour leader, resto, hotel dan pusat oleh-oleh.

Tinggalkan Balasan

Close Menu