Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Purworejo Pamerkan Potensi Ekonomi Kreatif Secara Virtual

Purworejo Pamerkan Potensi Ekonomi Kreatif Secara Virtual

Pameran Virtual Purworejo 2021 diadakan untuk acara pertunjukan virtual Duta Seni Daerah yang diadakan di TMII pada tanggal 6 Juni 2021. Kemasana Perjuntukan Virtual Duta Seni Daerah di TMII meliputi karya seni, UMKM dan potensi wisata. Proses tapping/rekaman untuk UMKM dan potensi wisata dilakukan pada Kamis (20/05/2021) di Ganeça Conventional Hall lantai 2.

Pameran yang dikemas secara kreatif dengan output produk video pameran berdurasi 15 menit menampilkan sinergitas beberapa unsur ekonomi kreatif yang sudah berkembang di Purworejo. Unsur Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang terlibat konsep acara adalah Musik, Fashion, Desain produk, Kriya, Kuliner, Seni pertunjukan, Desain komunikasi visual, Arsitektur, Desain interior dan Film, Animasi dan Video. Pembuatan video dilaksanakan dengan konsep tapping dan dalam satu rangkaian bersama tidak terpisahkan.

Tema Pameran Virtual Purworejo 2021 adalah “MOVE”. Tema ini diambil sebagai sebuah pemaknaan tentang bagaimana semua pelaku creative di Purworejo harus selalu bergerak menuju arah yang lebih baik dan produktif. Dimaknai juga sebagai sebuah refleksi dari perjalanan masyarakat yang harus bergerak dari masa vakum yang diakibatkan adanya pandemi covid 19

Teknis pelaksanaan acara adalah pembuatan video dibuat secara langsung
dengan iringan musik live selama 15 menit, dan menampilkan aktifitas di 3 sudut ruang pameransecara terus menerus produk UMKM di tampilkan menjadi satu rangkaian tata ruang, aktifitas ekraf juga ditampilkan dalam waktu yang bersamaan. Pelaksanaan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pengisi Pameran Virtual Purworejo 2021 adalah sebagai berikut:

  1. GW Collection Batik, Cangkrep, Purworejo
  2. Batik Dewa Lowano, Loano
  3. Batik Ngasto Tirto, Grabag
  4. Naraya Batik, Loano
  5. Batik Arimbi, Grabag
  6. Rafba Batik, Kedungsari, Purworejo
  7. Djati Ecocraft, Purwodadi
  8. Batik Sibak, Purworejo
  9. Batik Ciprat Perdiri, Loano
  10. Ing Madyokusuman Jumputan, Purworejo
  11. Wink’ku Batik, Grabag
  12. Batik Srikandi Keki, Kemiri
  13. Patrawilis, Kemiri
  14. Eco Soesy, Purworejo
  15. Krema Kopi
  16. Penjual Dawet
  17. Penjual Sate Kambing Winong
  18. Penjual Kue Lompong dan Clorot
  19. Pengrajin bambu/kriya
  20. Bagus Roro Purworejo
  21. Pemusik lokal Purworejo

 

 

Tinggalkan Balasan

Close Menu