Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Purworejo Walking Tour, Alternatif Wisata Edukasi Sehat dan Murah

Purworejo Walking Tour, Alternatif Wisata Edukasi Sehat dan Murah

Purworejo Walking  Tour akan menjadi atraksi wisata baru di Purworejo. Kegiatan yang digagas oleh penggiat sejarah ini menarik minat wisatawan. Untuk pertama kalinya, penggiat media sosial dan pengelola wisata di Kabupaten Purworejo mengikuti kegiatan walking tour  beberapa saat yang lalu. Ikut dalam walking tour ini Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas dan Promosi Wisata  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dyah Woro Setyaningsih, S.Sos.MM

Start walking tour ini dimulai dari Showroom UMKM Kabupaten Purworejo, peserta diajak berkeliling memutari seputaran kota Purworejo diera kolonial masa lampau.

Pemandu wisata sekaligus penggagas kegiatan ini, Riza Pratama dan Endang Naranaya menceritakan sejarah sejarah tentang bangunan- bangunan yang mereka kunjungi. Wisata edukasi yang berada di pusat kota ini patut menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Banyak orang yang belum tau ternyata Purworejo memiliki banyak sejarah yang menarik jika diulas. Rute pertama yang akan dikenalkan merupakan Jejak Vergeten Stad, yakni kisah kota lama yang sempat menjadi calon Ibukota Hindia Belanda. Mulai dari titik nol kilometer Purworejo, SMAN 7 Purworejo, Makam Kerkhope, hingga ke Kuliner Garan Siwur sambil melihat foto-foto Purworejo tempo dulu . Peserta sangat antusias meski menempuh perjalanan yang cukup lama, seakan mereka terhipnotis oleh cerita bersejarah yang disampaikan pemandu wisata.

Tinggalkan Balasan

Close Menu