Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Rasakan Sensasi Teduhnya Pantai Jatimalang di Sore Hari

Rasakan Sensasi Teduhnya Pantai Jatimalang di Sore Hari

Purworejo berada di wilayah pesisir Pulau Jawa yang menjadi salah satu jalur penghubung ke Ibu Kota. Lokasi yang strategis menguntungkan Kabupaten Purworejo sebagai salah satu daerah tujuan wisata bagi Pelancong dari luar kota. Salah satu destinasi wisata yang terletak di pesisir selatan adalah Pantai Jatimalang yang sekarang terkenal dengan julukan Pantai Dewa Ruci. Julukan tersebut disematkan bukan semata-mata tanpa makna, akan tetapi Pantai Jatimalang baru saja mengalami peremajaan Kawasan wisata oleh Pemerintah yaitu patung Dewa Ruci. Jarak tempuh untuk menuju Pantai Jatimalang dari pusat Kota Purworejo yaitu 20km dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit menggunakan kendaraan pribadi. Transportasi umum untuk menuju Pantai Jatimalang masih sangat terbatas sehingga sangat disarankan bagi wisatawan yang hendak berkunjung menggunakan kendaraan pribadi.

Wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan Pantai Jatimalang terlebih untuk pemandangan matahari tenggelamnya yang tidak kalah ciamik dengan Pantai Glagah yang berada disisi sebelah timurnya. Banyak akivitas yang dapat dilakukan di Pantai Jatimalang yaitu bermain layangan, bersantai, berfoto, berwisata kuliner, dan juga jogging. Jogging track sudah tersedia sehingga dan biasanya banyak wisatawan asli dari Purworejo memanfaatkan jogging track dipagi hari. Berjalan ke sisi barat pantai, pengunjung dapat menikmati seafood andalan di Pantai Jatimalang, wisatawan dapat memilih ikan segar dan kemudian pihak restoran bisa memasak sesuai permintaan dari wisatawan. Sangat disarankan untuk menanyakan harga terlebih dahulu agar wisatawan tidak terkejut saat membayar karena ada juga penjual seafood yang tidak memiliki patokan harga.

Wisata di Purworejo merupakan wisata yang murah, untuk berkunjung ke Pantai Jatimalang pengunjung cukup membayar tiket sebesar Rp 3.000/orang, Rp 5.000/parkir mobil, dan Rp 2.000/parkir motor. Ketersediaan fasilitas yang disediakan di lokasi wisata ini juga sudah cukup lengkap seperti WC umum, tempat sampah, warung, gubuk istirahat, dan tempat parkir. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Jatimalang adalah saat sore hari dimana wisatawan akan merasakan keteduhan pantai dan indahnya pemandangan sekitar pantai. (NF_01)

Tinggalkan Balasan

Close Menu