Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Studi Referensi DPRD Kabupaten Kebumen di Dinparbud

Studi Referensi DPRD Kabupaten Kebumen di Dinparbud

Beberapa saat yang lalu, rombongan dari  DPRD Kabupaten Kebumen melakukan studi referensi di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Yuniarti Widayaningsih SE dan Ketua Pansus III Bambang Suparjo DAN 10 orang anggota. Kunjungan ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kunjungan kali ini anggota pansus melakukan diskusi dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabid yang juga ikut hadir. Pengembangan pariwisata di Purworejo saat ini semakin gencar didukung dengan lokasi yang merubakan bagian dari Destinasi Super Prioritas dilayah otorita Borobudur, juga dilewati rute Transjateng koridor Purwomanggung. Selain itu dengan adanya Bandara YIA di Kulon Progo yang hanya memiliki jarak tempuh 15 menit dari Purworejo, memunculkan gebrakan untuk meningkatkan promosi di bandara YIA melalui promosi produk dan kesenian di bandara YIA, juga leaflet destinasi wisata.

Anggota pansus juga tertarik dengan model penataan alun- alun di Purworejo yang terpisah dengan Pedagang kaki lima (PKL). Perjalanan penataan alun-alun disampaikan oleh Kepala Dinparbud dari awal pembangunan alun-alun di Tahun 2017 hingga terbentuk UPT Pengelolaan Kawasan Alun-alun yang menerjunkan tim patrol setiap harinya.

Purworejo banyak memiliki karakter alamnya, juga letaknya yang berdekatan, sehingga memunculkan ide untuk melakukan studi referensi dalam rangka penyusunan Perda Inisiatif  Penyelenggaraan Kepariwisataan.

Tinggalkan Balasan

Close Menu