Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Tim Kesenian Purworejo Raih Terbaik ke 4 di Event Bersama yang Digelar di Abiwara Award

Tim Kesenian Purworejo Raih Terbaik ke 4 di Event Bersama yang Digelar di Abiwara Award

Tim kesenian Kabupaten Purworejo berhasil menampilkan tarian Seminggu dengan apik pada Event bersama se kedu beberapa saat yang lalu di Purworejo. Pada Final se Jawa Tengah bersamaan dengan penganugerahan Abiwara Award di Kabubaten Kebumen, Purworejo meraih juara harapan I. Tidak bisa dipungkiri, tampilan dari Kabupaten Purworejo ini mengundang perhatian dari penonton serta dewan juri.  . Berhasi menyabet predikat penampil terbaik 1 Kota Semarang, terbaik 2 Kota Surakarta, tebaik 3 Kab Purbalingga. Penampil terbaik 4 Kabupaten Purworejo, terbaik 5 Kota pekalongan dan terbaik 6 Kabupaten Demak. Sajian tari bersama 5 Kabupaten  yang menjuarai event bersama tiap bakorwil hadir menghibur tamu undangan di penganugerahan untuk insan pariwisata Abiwara Award 2019.

Penghargaan untuk insan pariwisata diantaranya penghargaan I hingga harapan III untuk kategori daya tarik wisata yang dikelola oleh pemerintah/BUMD. Sementara penghargaan I sampai harapan III untuk kategori daya tarik wisata yang dikelola masyarakat/swasta/lembaga dan terakhir penghargaan untuk insan pariwisata.

Untuk  kategori Hotel Bintang diraih The Alana Hotel, Kategori Hotel Non Bintang diraih Hotel Pondok Asri. Kategori Rumah Makan diraih Bali Ndeso Karanganyar, Kategori Mice diraih De Tjolomadoe Karanganyar dan Kategori Karaoke diraih Inul Vista Semarang Selanjutnya, Kategori Tokoh Penggerak Pariwisata Unsur Pemerintah diberikan kepada FX Hadi Rudyatmo (Walikota Surakarta) dan Tokoh Penggerak Pariwisata Unsur Swasta diberikan kepada Junjung SE (Purbalingga).

Abiwara Award juga diterima oleh pengamat pariwisata melalui media tulisan dan foto. Kategori Karya Tulis diraih Stanley Wijaya (Magetan Jatim), Kategori Karya Foto diraih Giri Wijayanto. Untuk Kategori Daya Tarik Wisata Dikelola Pemerintah peringkat 1 Museum BPK Kota Magelang, peringkat 2 Goa Lawa Purbalingga, peringkat 3 Taman Kyai Langgeng Kota Magelang. Peringkat 4 Goa Jatijajar Kebumen, peringkat 5 Grand Maerokaco Semarang dan peringkat 6 Palawi Resoris Batu Raden Banyumas. Sedangkan, Kategori Daya Tarik Wisata Dikelola Swasta, peringkat 1 Bukit Sekipan Karanganyar, peringkat 2 Surya Yudha Park Banjarnegara, peringkat 3 Eling Bening Kabupaten Semarang. Peringkat 4 The Heritage Palace Sukoharjo, peringkat 5 The Village Banyumas dan 6 Water Blaster Semarang. Kemudian, diberikan juga penghargaan untuk kategor Lembaga Pariwisata yang diraih LSP Guna Dharma Kota Semarang.

Leave a Reply

Close Menu