Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Umbul Donga Mengenang Hari Lahir WR. Supratman

Umbul Donga Mengenang Hari Lahir WR. Supratman

Pada hari Kamis 18 Maret 2020 diadakan acara umbul donga untuk WR Soepratman di Memorial House WR Soepratman, Somongari. Acara tersebut diprakarsai oleh penggiat seni, budayawan, dan juga jurnalis Kabupaten Purworejo yang ingin tetap merawat ingatan tentang WR Soepratman. Acara umbul donga dihadiri oleh Hermawan selaku Direktur PDAM Kab Purworejo,  Suwarto selaku Ketua Polosoro Kabupaten Purworejo, Singgih Purwanto selaku perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diiringi dengan alunan biola yang dimainkan oleh Khanza  dari komunitas musik.  Kemudian disambung dengan sekapur sirih oleh Catur Hariyanto dan disambung Bp. Panut selaku juru kunci memorial house WR Soepratman. Bapak Panut sedikit menceritakan tentang sejarah singkat WR Soepratman. Acara berlangsung khidmat dengan total peserta umbul donga sekitar 30 orang. Acara berikutnya adalah doa bersama dan diakhiri dengan tabur bunga di depan memorial house WR Soepratman.

Acara umbul donga ini sudah berlangsung sejak 4 tahun lalu. Banyak komunitas yang tergabung untuk menghelat acara ini. Pelaksana menginginkan acara ini dapat tetap berjalan secara berkelanjutan sehingga memori tentang WR Soepratman tetap dalam sejarah warga Indonesia khususnya warga Purworejo yang mana Purworejo merupakan tempat lahirnya WR Soepratman,

Tinggalkan Balasan

Close Menu