Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Purworejo

Wayang Kulit Digelar di SMAN 1 Purworejo Dengan Protokol Kesehatan

Wayang Kulit Digelar di SMAN 1 Purworejo Dengan Protokol Kesehatan

Setelah Pandemi Covid-19 lima bulan terakhir,beberapa perhelatan seni digelar dengan protokol kesehatan. Kemajuan teknologi saat ini mendukung diadakannya pagelaran seni secara virtual.  Sabtu (22/8) malam,  digelar wayang kulit dalam rangka Lustrum XIII SMAN 1 Purworejo.

Bupati Purworejo Agus Bastian, SE.MM hadir didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Agung Wibowo,AP, dan  Asisten 3 Sekda Drs. Pram Prasetya Achmad,MM. Hadir juga ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) KHR Junaidi Jazuli, tokoh masyarakat, pengurus Pepadi Kabupaten Purworejo Grahito Ganjar, dan Ketua Umum Paguyuban Muda Ganesha (MG) Dwi Wahyu Atmaji.

Pada pagelaran wayang ini undangan hanya dibatasi 50 orang dan lainnya menyaksikan melalui saluran live streaming YouTube.Dalam kesempatan itu Bupati menyerahkan wayang Semar kepada dalang Ki Hadi Widodo yang akan membawakan lakon ruwat bumi. Tokoh Semar adalah sosok dewa yang menjadi pamong para Pandawa. Selain Ki Hadi Widodo, tampil juga dalang Ki Andreas Novianto Nugroho dengan lakon Sumingkire Pedhut Ngastina dengan masing-masing berdurasi 2 jam.

Tinggalkan Balasan

Close Menu